Tip's Menata Ruang Tamu Agar Tampak Unik dan Menarik

06.55

Ruang tamu yang tampak rapih, bersih, menarik dan unik akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, karena citra ruang tamu yang nyaman akan membuat tamu merasa nyaman dan betah berada di ruang tamu anda, terkadang anda akan merasa bahwa menata ruang tamu itu di perlukan keahlian di bidang interior dan di dukung dana yang cukup banyak, karena harus membeli sofa dan accesories interiornya, tidak selamanya menanta ruang tamu itu harus keluar uang yang banyak. Masalah yang kedua adalah masalah ukuran ruangan yang sempit tapi harus di isi sofa yang besar sehingga kondisi ruang tamu yang anda miliki terkesan sangat biasa saja, bahkan terkesan terasa sumpek dan agak berantakan, Bagaimana menatanya dengan baik, marilah kita coba Tip's Menata Ruang Tamu Agar Tampak Unik dan Menarik berikut ini :


Jika Ruangan anda Tidak begitu Besar, sebaiknya pilihlah desain dan jenis furniture dengan ukuran kecil dengan model minimalis. Hal ini merupakan hal utama yang harus pilih, karena desain furniture yang terlalu besar akan membuat ruang tamu anda semakin sempit dan sumpek, karena Furniture dengan ukuran yang simpel dengan warna netral seperti putih dengan kombinasi warna coklat pada meja tamu, akan memberikan sebuah kesan yang lebih luas pada ruang tamu. Anda juga menambahkan hiasan dinding dengan motif bingkai yang besar untuk mempermanis tampilan ruang tamu.

Selanjutnya anda harus berusaha memahami teknik penyusunan furniture yang tepat. Pastikan terlebih dahulu bagaimana bentuk ruang tamu anda, apakah cenderung memanjang atau berbentuk lebih persegi atau lebar. Jika ruang anda cenderung memanjang anda bisa menggunakan susunan sudut ataupun berhadapan secara sejajar. Jika cenderung persegi anda bisa gunakan dengan teknik sudut empat untuk tata furniture anda, karena Teknik tata ruang dengan susunan furniture yang tepat, selain menghemat tempat bisa juga membuat ruang tamu anda lebih tersusun rapi dan memberikan kesan yang nyaman.


Langkah Berikutnya pilihlah warna netral seperti putih. Warna – warna netral seperti putih atau krem, sangat disarankan ruang tamu dengan ukuran kecil, hal ini karena warna putih, selain memberi kesan luas dan bersih, secara psikologi juga memberian sebuah rapid an tidak berantakan serta sumpek ataupun anda juga bisa menggunakan wallpaper cantik dengan warna yang tetap netral. Anda bisa mengaplikasikan warna putih ini pada dominasi warna dinding ataupun  pada furniturnya sendiri.


Jika anda ingin mencari tema dan desain lain untuk penataan ruang tamu rumah anda berikut kami berikan beberapa contoh design Ruang Tamu yang Unik, Minimalis, Moderen dan Menarik.


Design Ruang Tamu Gaya Kotak Dan Geometrik



Dalam mendekorasi ruang tamu minimalis pemilihan perabot hendaklah yang penting-penting saja sehingga tidak menghilangkan kesan elegan, sederhana dan modern di rumah anda. Pemilihan warna, penataan lampu, hiasan dinding dan sofa juga memegang peran vital untuk model ruang tamu yang minimalis.


Design Ruang Tamu Gaya Radiant Oval




Jika Anda memang senang bermain dengan seni, anda bisa mewujudkannya dengan dekorasi ruang tamu yang elegan dan indah. silahkan tunjukkan kreativitas Anda untuk menciptakan ruang tamu yang modern tetapi tetap memiliki unsur yang harmonis.


Design Ruang Tamu Gaya Klasik Dengan Ornament Lampu Hias




Desain ruang Tamu akan terasa unik jika anda mau membuat satu titik fokus yang terlihat sangat dominan, misalnya berupa lampu yang berbentuk tidak biasa, Fokus yang baik akan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Pilihlah yang terbaik tapi tidak terlalu berlebihan.


Design Ruang Tamu Gaya Minimalist Monuler



Untuk menambah kesan minimalis pada ruang tamu dan mengakali bentuk lantai atau keramik yang kurang sesuai dengan tema ruang tamu yang sedang didesain, anda bisa menambahkan karpet di bawah sofa dengan pemilihan warna yang gelap, dan sebisa mungkin hindari memasang terlalu banyak pernak-pernik dan hiasan pada dinding maupun pemasangan pigura karena hal tersebut akan membuat ruangan terkesan penuh.



Design Ruang Tamu Gaya Cushion Etude





Tentukan satu focal point di ruang tamu anda, Focal point ini dapat berupa bentuk barang yang unik biasa meja tengah atau salah satu benda di tengah ruangan. Dan barang ini akan menjadi bahan untuk menarik perhatian, tamu dan keluarga yang datang atau kerabat yang datang tanpa sengaja pasti langsung dan melihat pandangan titik focal point tersebut.


Design Ruang Tamu Gaya Station Point



Untuk hal yang satu ini tentunya anda benar-benar harus pintar dalam memposisikan sofa yang anda pilih dan pengaturan Design Ruangan Yang Tepat, sehingga ruang tamu anda menjadi terkesan ekslusif dengan design station point ini.


Design Ruang Tamu Gaya Techno



Menjadikan teknologi sebagai daya tarik ruang tamu anda, design yang satu ini memang di kenal cukup moderen dengan menambahkan sebuah teknologi seperti televisi dan cahaya lampu - lampu yang terkesan moderen di dinding  untuk daya tarik ruangan.


Design Ruang Tamu Gaya Glasses






Pantulan cahaya ruangan pada kaca di ruang tamu anda akan memberikan kesan luas, bersih dan moderen, sehingga ruang tamu tersebut terkesan eksklusif, di padukan dengan warna dinding yan berwarna putih akan menambah kesan moderen dan minimalis.


Demikan Tip's Menata Ruang Tamu Agar Tampak Unik dan Menarik dan beberapa contoh design Ruang Tamu masa kini yang bisa kami bagikan.


Artikel ini dirangkum dari beberapa sumber

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images